Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (2024)

Akademik

Non Akademik

Skripsi, Tesis dan Disertasi

Program Studi S-1 Etnomusikologi

Program Studi S-1 Sastra Arab

Program Studi S-1 Sastra Batak

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (2024)

FAQs

Fakultas Ilmu Budaya USU jurusan apa saja? ›

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara menyelenggarakan 10 program studi sarjana, yaitu S-1 Bahasa Mandarin, S-1 Etnomusikologi, S-1 Ilmu Sejarah, S-1 Perpustakaan dan Sains Informasi, S-1 Sastra Arab, S-1 Sastra Batak, S-1 Sastra Indonesia, S-1 Sastra Inggris, S-1 Sastra Jepang, dan S-1 Sastra Melayu.

Universitas Sumatera Utara akreditas apa? ›

Akreditasi Universitas Sumatera Utara (USU) : A.

Lulusan Fakultas Ilmu Budaya jadi apa? ›

Prospek Kerja yang Beragam

Lulusan FIB Unair banyak menjadi jurnalis, diplomat dan staf kementerian, penulis sastra, editor, kurator seni dan museum, arsiparis, aktivis, peneliti, bahkan juga profesional di bidang pendidikan sebagai guru, tutor, dan dosen.

Fakultas Ilmu Budaya itu apa? ›

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) – PMB Undip.

Berapa biaya kuliah di USU? ›

Biaya Kuliah

Bagi mahasiswa yang masuk melalui jalur SNMPTN/SBMPTN dikenakan UKT mulai dari Rp500.000-Rp10.000.000. Sedangkan untuk jalur mandiri, mahasiswa dikenakan biaya Dana Kelengkapan Akademik (DKA) pada awal masuk kuliah sebesar Rp7.000.000 dan biaya pendidikan mulai dari Rp5.000.000-Rp32.500.000 per-semester.

USU berada di peringkat berapa? ›

Universitas Sumatera Utara | Selamat untuk USU yang meraih peringkat 4 kampus terbaik di Indonesia kategori Riset versi Scimago Institutions Rankings 2024!!

Yang mana lebih tinggi akreditasi A atau unggul? ›

Artinya akreditasi Unggul itu lebih baik dari A. Universitas yang terakreditasi “Unggul” telah melewati standar akreditasi dengan sangat baik dan diakui memiliki kualitas yang sangat tinggi dalam pendidikan dan penelitian.

Apakah di UGM ada jurusan ilmu budaya? ›

Tentang Kami – Pascasarjana Fakultas Ilmu Budaya UGM. Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada (FIB UGM) adalah lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan pasca-pendidikan menengah atas bidang ilmu budaya di Universitas Gadjah Mada.

UNS Apakah ada sastra jepang? ›

Solo (ANTARA News) - Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) kini merintis pembukaan Jurusan Sastra Jepang yang nantinya akan digabungkan dalam Fakultas Sastra.

UNS termasuk PTN apa? ›

Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 56 Tahun 2020 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum.

Mengapa mahasiswa perlu mempelajari ilmu budaya? ›

Matakuliah ISBD sangat diperlukan untuk membentuk karakter seorang mahasiswa agar menjadi pribadi yang kritis, peka dan arif dalam memahami keragaman, kesetaraan, sosial budaya dan kemartabatan manusia yang dilandasi nilai-nilai estetika, etika, dan moral dalam kehidupan bermasyarakat.

Apa yang dipelajari dalam ilmu budaya dasar? ›

Ilmu budaya dasar adalah suatu ilmu yang mempelajari dasar dasar dan pengertian tentang konsep yang dikembangkan untuk mengkaji masalah-masalah kebudayaan. Istilah IBD dikembangkan di Indonesia sebagai pengganti istilah Basic Humanities yang berasal dari istilah bahasa Inggris The Humanities.

Apa yang dimaksud dengan ilmu kebudayaan? ›

Kulturologi atau ilmu budaya adalah cabang ilmu sosial yang berkaitan dengan pemahaman ilmiah, deskripsi, analisis, dan prediksi budaya secara keseluruhan .

Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Pres. Carey Rath

Last Updated:

Views: 6292

Rating: 4 / 5 (61 voted)

Reviews: 92% of readers found this page helpful

Author information

Name: Pres. Carey Rath

Birthday: 1997-03-06

Address: 14955 Ledner Trail, East Rodrickfort, NE 85127-8369

Phone: +18682428114917

Job: National Technology Representative

Hobby: Sand art, Drama, Web surfing, Cycling, Brazilian jiu-jitsu, Leather crafting, Creative writing

Introduction: My name is Pres. Carey Rath, I am a faithful, funny, vast, joyous, lively, brave, glamorous person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.